Monday, May 16, 2011

"INDAH PADA WAKTUNYA"

Ketika aku msh kecil, wkt itu ibuku sdg menyulam sehelai kain. Aku yg sdg bermain di lantai, melihat ke atas & bertanya, apa yg ia lakukan. Ia menerangkan bhw ia sdg menyulam sesuatu di atas sehelai kain. Ttp aku memberitahu kpdnya, bhw yg kulihat dr bawah adlh benang ruwet.

Ibu dgn tersenyum memandangiku & berkata dgn lembut:

“Anakku, lanjutkanlah permainanmu, sementara ibu menyelesaikan sulaman ini; nanti stlh selesai, km akan kupanggil & kududukkan di atas pangkuan ibu dan km dpt melihat sulaman ini dr atas.”

Aku heran, mengapa ibu menggunakan benang hitam & putih, bgtu Semrawut menurut pandanganku. Bbrp saat kmdian, aku mendengar suara ibu memanggil; ” anakku, mari kesini, & duduklah di pangkuan ibu. “

Waktu aku lakukan itu, aku heran & kagum melihat bunga-bunga yg indah, dgn latar blkng pemandangan matahari yg sdng terbit, sungguh indah sekali. Aku hampir tdk percaya melihatnya, krn dr bawah yg aku lihat hnylah benang-benang yg ruwet.



Kemudian ibu berkata:”Anakku, dr bawah memang nampak ruwet & kacau, ttp engkau tdk menyadari bahwa di atas kain ini sdh ada gambar yg direncanakan, sebuah pola, ibu hny mengikutinya.

Sekarang, dgn melihatnya dr atas km dpt melihat keindahan dr apa yg ibu lakukan."

Sering selama bertahun-tahun, aku melihat ke atas & bertanya kpd Tuhan; “Tuhan, apa yg Engkau lakukan? ”

Ia menjwb: ” Aku sdng menyulam kehidupanmu.”

Dan aku membantah,” Tetapi nampaknya hidup ini ruwet, benang-benangnya banyak yg hitam, mengapa tdk semuanya memakai warna yg cerah?”

Kmdian Tuhan menjawab,” Hambaku, km teruskan pekerjaanmu, & Aku jg menyelesaikan pekerjaanKu. Satu saat nanti Aku akan memanggilmu ke surga & mendudukkan km di pangkuanKu, & km akan melihat rencanaKu yg sll indah2 untukmu .”
•Semua Akan Indah Pada Waktu'Nya'.


No comments:

Post a Comment


I made this widget at MyFlashFetish.com.